MDTA Aisyiyah 02 Sukajadi Gelar Khatam Alquran

KILASRIAU.com  - Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Aisyiyah 02 Sukajadi, Kota Pekanbaru menggelar Khatam Alquran, Sabtu (15/6/2024). Khatam Alquran ini diikuti 39 santri.

Acara yang dipusatkan di Aula Serbaguna Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kota Pekanbaru itu dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) jadi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kota Pekanbaru, Pimpinan PCA Aisyiyah Kota Pekanbaru, Pengurus MK2 MDT Kecamatan Sukajadi. Majelis guru SD Muhammadiyah 2 Pekanbaru dan wali murid.

Kepala MDTA Aisyiyah 02 Sukajadi, Tri Susilawati SAg mengapresiasi kegiatan Khatam Alquran yang berjalan sukses. Khatam Alquran ini sendiri bertujuan melahirkan generasi robbani yang beriman berilmu dan berakhlak mulia

"Anak-anak yang khatam hari ini kami berharap agar terus belajar Alquran. Tetaplah belajar sampai akhir hayat dan tidak berhenti mengaji," ujar Susi.

Lewat Khatam Alquran ini pula, Susi berharap agar anak didik memamahi pentingnya membaca Alquran didalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, anak didik dapat mengamalkan ilmunya yang dipelajari di MDTA Meliputi Alquran dan hadits, Akidah Akhlak, Fiqih Tarikh Islam, Bahasa Arab, praktek ibadah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan orang tua yang telah membantu suksesnya acara ini. Semoga kegiatan kita ini menjadi ladang amal bagi kita semua. Dengan telah khatamnya anak-anak membaca Alquran, mereka dapat mengamalkan kandungan Alquran sebagai bekal dan pedoman dalam menjalani kehidupan. Semoga peserta didik makin meningkat prestasi. Terpenting akhlak semakin baik di tengah masyarakat," ucap Susi.






Tulis Komentar