Meriahkan Malam Takbir Idul Adha 1445 H, Karang Taruna dan Mahasiswa Desa Pangkalan Gondai Gelar Pawai Obor dan Mobil Hias Keliling

KILASRIAU.com, Langgam - Karang Taruna Desa Pangkalan Gondai Besersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Desa Pangkalan Gondai (IPMPG) gelar pawai obor dan mobil hias keliling.

Penggelaran pawai obor ini dimulai selepas sholat isya pada Minggu/17 Juni 2024, Pawai obor ini dimulai dari Masjid al-Muttaqin Desa Pangkalan Gondai menuju ke Jln. Pasar Lama, kemudian ke Jln. Pendidkkan, Jln. Seminai, Jln. Datuk Sri Gumalo Sakti, Jln. Olahraga, lalu finish kembali ke Masjid al-Muttaqin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Pangkalan Gondai, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemerintah, KMG dan masyarakat desa Pangkalan gondai.

Pawai obor dan mobil hias takbiran keliling ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Pangkalan Gondai, Aman L.

Meski suasana pawai obor dan mobil hias berlangsung di bawah rintikan gerimis, namun semangat peserta pawai obor dan takbir keliling yang mendapat pengawalan dari Panitia Pelaksana itu, tidak runtuh dan mereka tampak tertib melintas di sepanjang Jalan Raya Desa Pangkalan Gondai.

Bahkan selama pawai obor berlangsung para peserta terus melantunkan takbiran di sepanjang perjalanan. Setibanya dipertengahan perjalanan panitia membagikan kupon untuk doorprize tersebut sebanyak 500 kupon untuk para peserta pawai obor dan Takbiran Keliling Desa Pangkalan Gondai.

Setelah kupon tersebut di berikan kepada masing-masing peserta maka panitia akan mengumumkan satu per satu nomor kupon yang akan di berikan hadiah doorprize yang mana kupon yang diumumkan panitia cocok dengan yang dipegang oleh peserta. Kupon tersebut diumumkan ketika seluruh peserta sudah sampai di finish.

Ketua Karang Taruna Desa Pangkalan Gondai Kodrat Alfajri,.S.E dan Ketua ikatan pelajar mahasiswa Pangkalan Gondai, Hamdan Taufik, berharap acara ini akan terus berlangsung setiap tahunnya di Desa Pangkalan Gondai.

"Pawai obor dan takbiran keliling yang berhadiah doorprize ini baru di dilaksanakan pertama kali di Desa Pangkalan Gondai. Saya berharap kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahunnya, saya juga ingin mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemerintah, KMG, Babin Kamtibmas dan masyarakat desa pangkalan gondai serta kepada Panitia yang telah menyukseskan acara ini." Kata Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Pangkalan Gondai, Kodrat Alfajri,.S.E






Tulis Komentar