Berbagi Berkah Idul Adha

FIFGROUP Tebar 3 Sapi dan 453 Kambing ke Berbagai Penjuru Negeri

Infografis FIFGROUP Tebar Kurban 2024

KILASRIAU.com – Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai momen istimewa Idul Adha 1445 H di tahun ini. PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial kembali menyelenggarakan tradisi kebaikan, yaitu melalui program FIFGROUP Peduli Tebar Kurban Nusantara.

Tahun ini, kebahagiaan Idul Adha semakin terasa dengan total 456 hewan kurban dibagikan FIFGROUP. Terdiri dari 3 ekor sapi dan 453 ekor kambing, penyaluran hewan kurban senilai total Rp1,825 miliar  berasal dari Dana Sosial Syariah FIFGROUP.

Seremoni penyerahan hewan kurban FIFGROUP oleh Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati (kedua dari kanan), kepada Camat Cilandak, Djaharuddin (kedua dari kiri) dan Ketua RW 01 Lebak Bulus, H. Sugia Mulyata (kiri), pada Selasa, 18 Juni 2024 dan berlokasi di lapangan masjid Al-Ikhlas, Jakarta Selatan

Seremoni penyerahan hewan kurban FIFGROUP oleh Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati (kedua dari kanan), kepada Camat Cilandak, Djaharuddin (kedua dari kiri) dan Ketua RW 01 Lebak Bulus, H. Sugia Mulyata (kiri), pada Selasa, 18 Juni 2024 dan berlokasi di lapangan masjid Al-Ikhlas, Jakarta Selatan
 

Kegiatan tebar kurban tersebut merupakan wujud nyata dari kepedulian perseroan terhadap sesama yang dibagikan kepada berbagai pihak yang berada di ring satu lingkungan perseroan, termasuk masyarakat di sekitar kantor pusat di Jakarta dan 243 titik cabang di seluruh Indonesia.

Seremoni penyaluran dan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan FIFGROUP Cabang Kabupaten Indragiri Hilir pada Senin 17 Juni 2024 yang berlokasi di Lingkungan Ring-1 FIFGROUP Kabupaten Indragiri Hilir jalan Batang Tuaka Tembilahan RT.04 RW.14 Hewan kurban yang terdiri dari 1 ekor kambing itu diserahkan langsung oleh Kepala Cabang FIFGROUP Kabupaten Indragiri Hilir, Jhon Chrismanto Gultom (mewakili) kepada Ketua RT.04 RW.14 Ahmad Syarwani.

FIFGROUP Cabang Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan hewan kurban 1 ekor kambing, yang diberikan secara langsung oleh Kepala Cabang FIFGROUP Jhon Chrismanto Gultom kepada Ketua RT.04 RW.14 Ahmad Syarwani yang berlangsung pada sabtu 15 Juni 2024.

Terlihat dalam proses penyerahan hewan kurban FIFGROUP Cabang Kabupaten Indragiri Hilir disambut dengan penuh sukacita dan rasa syukur oleh masyarakat Ketua RT.04 RW.14

Jhon Chrismanto Gultom, mengatakan “FIFGROUP selaras dengan misinya untuk membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat tentu terus berupaya hadir kepada seluruh lapisan masyarakat. Penyaluran hewan kurban ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat di sekitar lingkungan kantor FIFGROUP”.

Penyerahan 1 ekor sapi yang disumbangkan untuk Masjid Al-Ikhsan yang diterima oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Alwi (ketiga dari kanan) yang diserahkan oleh EHSSR & Sustainability Management Department Head, Charles DW Simaremare (keempat dari kiri) didampingi oleh CSR Senior Analyst Dino Saputra (ketiga dari kiri) dan CSR Senior Administrator, Dwiki Eka Putra (paling kanan), pada program FIFGROUP Peduli Tebar Kurban Nusantara 2024.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Syarwani “Hewan kurban dari FIFGROUP ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang telah FIFGROUP berikan, aamiin.”

Penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk komitmen FIFGROUP dalam mendukung FIFGROUP 2030 Sustainability Aspirations. Yakni lewat kontribusi melaksanakan program-program sosial yang berdampak pada kehidupan masyarakat yang sejalan dengan implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-2, yaitu Mengakhiri Kelaparan.

Seremoni Penyaluran dan Penyembelihan Hewan Kurban

FIFGROUP kantor pusat melaksanakan seremoni penyaluran dan penyembelihan hewan kurban pada Selasa, 18 Juni 2024 yang berlokasi di lapangan Masjid Al-Ikhlas, Jakarta Selatan. Hadir dalam acara tersebut Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati, Corporate Communciation Department Head, Robertus Benny Dwi Koestanto dan EHSSR & Sustainability Management Department Head, Charles DW Simaremare.

Penyerahan 1 ekor sapi yang disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak oleh EHSSR & Sustainability Management Department Head, Charles DW Simaremare (ketiga dari kiri) didampingi CSR Senior Analyst, Dino Saputra (kedua dari kiri) dan CSR Senior Administrator, Dwiki Eka Putra (paling kiri) kepada Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Kecamatan Cilandak Eko Budi Riyanto (paling kanan), pada program Tebar Kurban FIFGROUP 2024.

Pada kesempatan tersebut, Esther mengatakan “FIFGROUP berkomitmen untuk memberikan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, salah satunya melalui pilar pendukung, yaitu FIFGROUP Peduli Tebar Kurban Nusantara. Ini semua kami lakukan bagi masyarakat tidak hanya yang berada di sekitar kantor pusat, namun juga di 243 titik cabang se-Indonesia.”

Esther menambahkan “Ini juga menjadi ungkapan rasa syukur bagi perusahaan, di usianya yang ke-35 tahun, FIFGROUP diberikan kesempatan dan berkah untuk terus berbagi daging hewan kurban kepada masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan dapat selalu diridhoi dan terus berkelanjutan dalam menebarkan kebaikan.”

Rizqi, Simbol Harapan dan Berkah
Jika pada tahun 2022 ada sapi bernama Hercules dengan berat 1.050 kg dan di tahun 2023 ada Bima dengan berat 1.080, tahun ini ada Rizqi, sapi jenis simental yang memiliki bobot paling besar dibanding sapi-sapi sebelumnya, yaitu sebesar 1.100 kg. Rizqi yang berasal dari Kelompok Lumbung Ternak, Provinsi Lampung ini memiliki kondisi kekar, bugar, tambun dan sehat disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat sekitar kantor pusat FIFGROUP. 

Nama Rizqi sendiri memiliki arti harapan, berkah dan kepedulian. Pemberian nama ini diharapkan mencerminkan semangat FIFGROUP dalam memberikan kebermanfaatan serta kepedulian bagi masyarakat.






Tulis Komentar