Polres Kuansing Gelar Gerak Jalan Santai, Senam Bersama, dan Fun Bike dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Sumber foto Humas Polres Kuansing

KILASRIAU.com, Taluk Kuantan - Polres Kuansing Gelar Gerak Jalan Santai, Senam Bersama, dan Fun Bike dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78. Pada Sabtu pagi (22/6/2024), 

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., dan perwakilan dari berbagai instansi pemerintah dan TNI. Beberapa tamu-tamu undangan yang hadir di antaranya adalah Pabung KAPTEN Legimin yang mewakili Dandim 0302 Inhu/Kuansing, Asisten III Pemkab Kuansing Drs. Rustam Mahmud yang mewakili Bupati Kuansing, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo, S.H., M.H., Kepala Pengadilan Negeri Teluk Kuantan Agung Iriawan, S.H., M.H., dan Ketua KPU Kab. Kuansing Wawan Ardi, S.Psi. Selain itu, acara ini juga diikuti oleh sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Bhayangkari, masyarakat umum, serta pelajar SLTP dan SLTA.

Kegiatan dimulai dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuansing, KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos. Setelah apel, acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dan doa bersama.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya dapat berkumpul bersama dalam kegiatan yang penuh kebersamaan ini. Ia menekankan pentingnya Hari Bhayangkara sebagai momen bersejarah yang mencerminkan pengabdian Polri kepada masyarakat selama 78 tahun. “Gerak jalan santai, senam bersama, dan fun bike ini bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga simbol kebersamaan dan solidaritas antara Polri, instansi pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Kapolres.

Sambutan juga disampaikan oleh Asisten III Pemkab Kuansing, Drs. Rustam Mahmud, yang mewakili Bupati Kuansing. Ia menyampaikan penghormatan kepada petugas kepolisian yang telah berjuang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Acara ini adalah simbol dari solidaritas dan komitmen kita terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan kita, terutama di Kabupaten Kuansing,” kata Rustam Mahmud.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan santai dan fun bike. Peserta fun bike memulai perjalanan dari Lapangan Limuno, melewati Jl. Diponegoro, Simpang Taswin, Jl. Achmad Yani, Bundaran Tugu Pelajar, Simpang SMK N 1 Teluk Kuantan, Jl. Proklamasi, Bundaran Cerano, Jl. Proklamasi, Jl. Tuanku Tambusai, dan berakhir di Jl. Imam Munandar. Sementara itu, peserta gerak jalan santai memulai dari Lapangan Limuno, melalui Jl. Diponegoro, Jl. RA Kartini, Jl. Jendral Sudirman, Jl. Achmad Yani, Simpang Taswin, dan kembali ke Lapangan Limuno.

Kegiatan tidak berhenti pada olahraga saja. Para peserta juga disuguhi pertunjukan yel-yel dan tarian komando dari Siswa Latja SPN Polda Riau serta senam bersama yang diikuti oleh berbagai unsur Muspida dan undangan yang hadir.
Sebagai puncak acara, dilakukan pengundian door prize dengan berbagai hadiah menarik, antara lain 1 unit sepeda motor Yamaha Mio 3, 2 kulkas, 1 mesin cuci, 7 dispenser, 12 kipas angin besar, 6 kipas mini, 3 kompor gas 2 tungku, 5 kompor gas 1 tungku, 4 magic com, 2 blender, 3 mangkok, 9 setrika, 5 handuk, 3 jam dinding, 15 gelas kaca, 11 payung, 4 sepeda kecil, 1 sepeda besar, 1 televisi, dan 5 helm.

“Kegiatan berakhir pada pukul 10:30 WIB dalam keadaan aman dan terkendali. Acara ini menjadi momen penting untuk memperkuat kebersamaan antara Polri, instansi pemerintah, dan masyarakat Kabupaten Kuansing,” pungkas Kapolres.

 






Tulis Komentar