MTQ ke-XIX Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Kempas di Buka Pj Bupati di Wakili Plh Sekda

KILASRIAU.com, Rumbai Jaya - Setelah dilaksanakan pawai Ta'ruf dan Bazar, selanjutnya, Sabtu (22/6/2024) malam Pj.Bupati dalam hal ini Plh.Sekda Drs.H.Tantawi Jauhari membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XIX tingkat Kecamatan Kempas.

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman Kantor Desa Rumbai Jaya turut dihadiri Ketua DPRD, Ketua MUI, Kadis PMD, Kepala BPBD, Kadis Perkim, Kabag Kesra dan Camat serta Unsur Forkopincam Kecamatan Kempas.

Pembukaan MTQ Ke-XIX tingkat Kecamatan Kempas 2024 yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Plh.Sekda mengangkat tema "Dengan Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Membaca dan Menghafal Al-Qur'an Menuju Kecamatan Kempas Yang Qurani".

Untuk di ketahui, Pelaksanaan MTQ Ke-XIX Kecamatan Kempas 2024 ini diikuti 288 orang peserta dengan 5 Cabang yang diperlombakan.

Sambutan Pj.Bupati yang di bacakan Plh.Sekda Dra.H.Tantawi Jauhari mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten sangat mendukung dan mengapresiasi atas diselenggarakannya MTQ Ke-XIX tingkat Kecamatan Kempas 2024 dan berharap melalui kegiatan MTQ ini kita dapat menemukan Qori dan Qori'ah yang terbaik dan pontensial yang kedepannya dapat dibina dan diikut sertakan dalam perhelatan MTQ di tingkat lebih tinggi.

"MTQ ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting terutama dalam meningkatkan kecintaan anak-anak atau generasi muda kita terhadap kitab suci Al-Qur'an," harapnya. 






Tulis Komentar