Plh Sekda H Tantawi Hadiri Pembukaan Pelatihan Teknis SAKIP Bagi Aparatur Pemerintah 2024

KILASRIAU.com, Baso - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir H.Tantawi Jauhari menghadiri acara pembukaan Pelatihan Teknis SAKIP Bagi Aparatur Pemerintah Tahun 2024, bertempat di Aula Proklamasi Gedung Kemerdekaan PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi Jl. Raya Bukittinggi-Payakumbuh Tabek Panjang kecamatan Baso kabupaten Agam Sumbar, Senin (24/06/2024).

Berkesempatan ini hadir Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi H. Sarjayadi beserta jajarannya, Kabag Ortal Setda Inhil, Kabag perencanaan dan keuangan Setda Inhil dan narasumber serta 

peserta pelatihan.

Pelatihan teknis SAKIP ini bertujuan setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu memahami kesesuaian orientasi pelaksanaan tugas dan fungsi dengan misi tujuan dan sasaran dari program dan kegiatan yang sudah ditetapkan kedalam penyusunan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. 

Pelatihan Teknis SAKIP Bagi Aparatur Pemerintah tahun 2024 ini dibuka oleh   PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi H. Sarjayadi yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh kepala PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi H. Sarjayadi dan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir H.Tantawi Jauhari.

Dalam arahannya Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir H.Tantawi Jauhari mengatakan  menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

“SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dan sebagai salah satu alat ukur untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendesain program dan kegiatan”, ucap bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati juga meminta kepada para peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan pembenahan dan mengambil langkah-langkah korektif oleh masing-masing unit kerja, sehingga apa yang menjadi tujuan dari reformasi birokrasi khususnya bagi Pemkab Inhil dapat terwujud.






Tulis Komentar