Berlangsung Sukses MTQ ke XIV Se Kecamatan Pulau Burung Resmi di Tutup Pj.Bupati Inhil Herman

KILASRIAU.com  - Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Ke XIV tingkat kecamatan Pulau Burung yang diikuti semua kafilah dari 14 desa se kecamatan Pulau Burung berlangsung sukses dan meriah ditambah lagi dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hilir yang berkesempatan menutup secara resmi pelaksanaan MTQ, Jumat (28/06/2024)malam.

Rentak tari persembahan menyambut kehadiran Pj.Bupati Inhil mengawali pelaksanaan acara yang di hadiri juga oleh Kadis Perindag, Sekretaris Satpol PP, Sekretaris PMD,Camat Pulau Burung, unsur Forkopimcam, Pimpinan UP3 PLN Cabang Rengat, Ketua LPTQ, tokoh masyarakat dan agama.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Pulau Burung tampak megah dengan jejeran stand yang berdiri dan diikuti 114 orang peserta dari 14 desa se kecamatan Pulau Burung.

Pada sambutannya Herman mengatakan Mempelajari Al quran bukan hanya bisa membacanya saja namun juga lebih menghayati kandungannya melalui kitab kitab tabsir yang dikarang ulama ulama terdahulu.

"Kami atas nama pemerintah Kab.Inhil sangat mengapresiasi terhadap suksesnya pelaksanaan MTQ ini,Untuk itu mari kita bersama sama mengambil pelajaran dari setiap pelaksanaannya terutama sekali memasyarakatkan Al quran dalam melahirkan qori dan qoriah yang berbakat untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten nanti atau ketingkat yang lebih tinggi lagi," Ucap Herman

Acara tutup dengan pembacaan keputusan Dewan hakim dalam memutuskan pemenang berbagai kategori dari MTQ ke XIV Kecamatan Pulau Burung serta penyerahan piala oleh Pj.Bupati Inhil kepada para pemenang.






Tulis Komentar