25 Anak Lakukan Khitanan Masal Yang di Selenggarakan KJB Inhil

KILASRIAU.com  - Komunitas Jum'at Berbagi (KJB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menyelenggarakan khitanan masa di Gedung Dakwah Raudatul Syarif, jalan Terimas Permai, Ahad (30/6/24)

Penyelenggaraan khitanan masal ini merupakan program kerja KJB yang dilakukan setiap libur sekolah anak-anak. Dan hari ini lebih kurang ada 25 anak.

Ketua KJB Kabupaten Inhil Syamhir mengatakan kegiatan seperti ini tentunya akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, mengingat banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk menyunat anaknya namun tidak memiliki biayanya.

"Maka dari pada itu, kegiatan ini bisa menjadi bukti soliditas dan sinergitas pengurus KJB Inhil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua KJB Inhil Syamhir yang akrab disapa Abuya ini menuturkan khitanan ini juga dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus sebagai wujud kepedulian dan apresiasi terhadap keberadaan KJB yang merupakan wadah yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan dengan program program yang selama ini telah dilaksanakan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Seperti yang kita ketahui KJB Inhil sudah banyak melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti membantu kaum dhuafa yang sedang sakit, meninggal dunia, sunatan massal untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Dan hari ini kita wujudkan dengan bersilaturrahmi dan melaksanakan khitanan masal," sebutnya.

Abuya juga mengajak seluruh pengurus untuk bersama-sama memberikan dukungan dan suport agar terus memberikan kontribusi yang bersifat positif agar generasi muda kita dapat menjalankan nya sebagi motivasi di kemudian hari.

Dan tidak lupa juga Abuya mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang pada hari ini berkenan mensukseskan kegiatan khitanan masal serta para donatur yang selalu memberikan sebahagian rezeki nya.

"Selama ini secara rutin KJB mendapatkan dukungan dari berbagai komunitas serta para donatur. Untuk itu harapan kita tentunya kedepan KJB akan terus dapat menebar kebaikan bagi masyarakat melalui tangan tangan para dermawan dengan berbagai program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Jangan pernah puas dengan apa yang sudah dilakukan, terus semangat untuk menebar kebaikan dengan selalu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak guna membangun semangat kebersamaan," imbuhnya






Tulis Komentar