Momen Bersejarah di Langit Natuna: TNI AU yang AMPUH di Danlanud RSA Awards 2024

Kilasriau.com - Dalam ajang Danlanud RSA Awards 2024, sebuah lomba foto pesawat yang diadakan oleh Lanud Raden Sadjad (RSA), pesawat Hercules TNI AU dengan nomor registrasi A-1340 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta berhasil menarik perhatian para fotografer di Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (30/6/2024).

Pagi ini, pesawat tersebut mendarat dengan mulus di Lanud RSA, menjadi objek utama dalam kompetisi yang berlangsung.

Kedatangan pesawat Hercules ini disambut dengan antusias oleh para peserta lomba yang telah bersiap dengan kamera mereka sejak pagi. Momen-momen spektakuler ketika pesawat tersebut mendarat dan berhenti di landasan menjadi fokus utama para fotografer. Ajang ini diharapkan dapat menghasilkan foto-foto terbaik yang menggambarkan keperkasaan dan kebanggaan TNI AU.

Tidak hanya itu, pesawat Hercules TNI AU juga melaksanakan fly pass di Main Apron Lanud RSA, dan momen bersejarah tersebut tidak disia-siakan oleh para peserta lomba foto Danlanud RSA Awards. Dengan lensa terfokus dan semangat tinggi, mereka berusaha mengabadikan setiap detik dari aksi mengesankan tersebut.

Lomba foto ini mengusung tema "TNI AU yang AMPUH, Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis,” dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-77 TNI Angkatan Udara. Peserta lomba datang dari berbagai latar belakang, termasuk komunitas foto Natuna, masyarakat umum, pelajar, mahasiswa bahkan personel Lanud RSA yang memiliki hobi fotografi. Mereka semua bersatu untuk menangkap momen-momen terbaik dari pesawat Hercules TNI AU A-1340.

Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., mengungkapkan apresiasinya terhadap partisipasi para fotografer dan mengharapkan lomba ini dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap dunia kedirgantaraan.

"Lomba foto ini bukan hanya tentang seni fotografi, tetapi juga tentang bagaimana kita menghargai dan mendokumentasikan aset negara yang berharga," ujarnya.

Foto-foto terbaik dari lomba ini akan dipamerkan dalam sebuah acara khusus dan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2024.






Tulis Komentar